TOP 5 PEKERJAAN TER-COOL



TOP 5 PEKERJAAN PALING COOL

Mendapatkan pekerjaan sesuai dengan harapan dan impian merupakan cita-cita bagi setiap orang. Banyak orang yang rela mengeluarkan uang demi kuliah sesuai jurusan yang diinginkan berharap bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kualifikasinya. Semua pekerjaan itu mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing, asalkan dijalankan dengan ikhlas pasti mendapatkan hasil yang baik pula. Tapi menurut versi saya, ada 5 pekerjaan yang paling keren dan  kelebihannya.

1.      Hotelier
Bisa dibilang, pekerjaan ini yang paling membuat saya iri. Bagaimana tidak, bekerja di gedung mewah, berpenampilan bersih dan rapi, bertemu orang yang berbeda tiap hari, jika beruntung bertemu para pejabat hingga selebriti,  menguasai beberapa bahasa asing  dan gaji yang lumayan tinggi tiap bulannya serta mendapat beberapa fasilitas layanan dari hotel tempat bekerja.
Pekerjaan ini juga tidak harus memiliki ijazah sarjana seperti pekerjaan lain, cukup dengan menempuh pendidikan di bidang perhotelan dan dengan keterampilan sudah bisa merasakan pekerjaan yang luar biasa ini. Di saat pekerja lain bisa mersakan hari libur saat tanggal merah atau libur nasional, para hotelier tetap berkutat dengan pekerjaannya karena biasanya hotel akan sangat ramai saat hari libur. Tapi tak apalah, bekerja di hotel sudah serasa liburan.  Dan inilah yang membuat pekerjaan ini saya tempatkan di urutan pertama.

2.      Penulis
Sejak kecil saya suka menulis, baik itu cerpen atau puisi walaupun belum terlalu mengenal dunia tulis menulis. Saat saya mulai suka membaca novel dan komik, saya bercita-cita ingin menjadi seorang penulis. Pekerjaan ini sangat cocok dengan saya karena saya seorang introvert yang lebih suka mengekpresikan sesuatu lewat tulisan dibandingkan harus diucapkan dengan kata-kata. Menjadi penulis juga hanya membutuhkan buku, pulpen atau sekarang menggunakan notebook untuk menuangkan ide yang ada dalam pikiran kita menjadi sebuah karya tulis. Kegiatan menulis juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, membutuhkan suasana yang tenang agar bisa fokus dan yang paling penting tidak didikte oleh atasan karena kita bekerja secara individual. Menjadi seorang penulis memang tidak gampang, tapi jika kita terus belajar dan berusaha, pasti akan mendapat hasil yang memuaskan. Menulis bisa dimulai dari yang paling sederhana yang terjadi di sekitar kita atau yang kita rasakan dan selama ini hanya tertahan dalam hati saja bisa dijadikan ide untuk menulis. Misalnya penulis terkenal di Indonesia, Raditya Dika yang bermula dari hobi menulis diary dan dipublikasikan melalui blog pribadinya. Hingga saat ini sudah menulis beberapa novel dan juga ada yang difilmkan. Pendapatan dari menulis jika tulisan kita dipublikasikan atau dibukukan cukup tinggi apalagi jika buku kita laris dan banyak peminatnya. Penulis memang tidak bekerja di gedung berAC dan tidak berdasi, tapi bisa menuangkan ide-ide, pengalaman, perasaan, apa yang ditangkap oleh alat indera menjadi sebuah karya tulis  yang indah tidaklah mudah. Oleh karena itu seorang penulis itu adalah orang yang keren.

3.      Chef (juru masak)
Chef Juna, Chef Arnold, Chef  Farah Quin dan Chef Marinka. Nama-nama tadi tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita apalagi bagi pecinta acara Master Chef yang dulu pernah tayang di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Acara ini selalu saya tonton dan menjadi acara favorit keluarga saya. Acaranya tentang masak-memasak.Ya, masak. Salah satu pekerjaan yang identik dengan seorang perempuan yang bertugas di dapur melayani keluarganya. Tapi kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh perempuan saja,banyak chef pria yang begitu mahir menggunakan peralatan masak. Dengan kostum chefnya yang keren berwarna putih ditambah kelihaian dalam memainkan pisau dapur yang siap untuk memotong bahan makanan terlihat mirip seorang dokter menjadikan seorang juru masak begitu mengagumkan dan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pekerjaan ini juga sudah tidak lagi dilakukan dalam dapur rumah tertutup. Banyak chef selebriti yang bisa tampil di televisi yang memperlihatkan kemahiran mereka dalam memasak seperti para chef yang saya sebutkan tadi. Para chef ini betanggung jawab penuh dalam menghidangkan makanan di restoran atau hotel bagi para pengunjung. Dan gaji seorang chef juga terbilang tinggi karena memang pekerjaannya juga tidaklah mudah.

4.      Pemandu wisata
Bisa berlibur atau traveling merupakan hal yang paling diinginkan kebanyakan orang apalagi saat liburan untuk melepaskan segala kepenatan yang ada. Ya…inilah tugas para pemandu wisata. Mendampingi dan memperkenalkan kepada setiap pengunjung/turis baik lokal maupun mancanegara setiap sudut tempat wisata yang bisa memanjakan mata dan pikiran. Semuanya tidak ada biaya alias liburan gratis tapi sambil kerja tentunya, menambah wawasan dan belajar tentang kearifan lokal tiap daerah yang dikunjungi, menambah teman karena menjadi pemandu banyak turis, menguasai bahasa asing, gajinya lumayan, dan bisa mempromosikan tentang keindahan alam yang ada di Indonesia. Sungguh pekerjaan yang menyenangkan. Walaupun penampilan  seorang pemandu wisata biasa saja dan ada beberapa anggapan minus mengenai pekerjaan ini, tapi seorang pemandu wisata merupakan salah satu pekerjaan yang keren dan membuat banyak orang iri.

5.      Pramusaji
Banyak yang meremehkan  dan menganggap pekerjaan yang satu ini adalah pekerjaan ’rendahan’ karena sama dengan tukang suruh-suruh, kerjanya melayani pengunjung, menghidangkan makanan, membersihkan  meja yang kotor, dan harus siap mendengar keluhan dari pelanggan yang tidak puas dengan layanan yang diberikan. Karena hal inilah orang-orang jadi memandang sebelah mata terhadap para pramusaji. Tapi eitss,,,,tunggu dulu. Bekerja sebagai pramusaji sangatlah menyenangkan karena tidak semua orang mau melakukan hal seperti itu. Setiap hari pramusaji dilatih untuk cekatan dalam melayani pelanggan,bertemu orang yang berbeda dan bisa memahami berbagai karakter manusia, kerjanya juga cukup santai dan gajinya lumayan plus makan gratis. Hitung-hitung irit uang makan dan bisa menabung.

Itulah 5 pekerjaaan ter-cool menurut saya, walaupun pekerjaan saya tidak termasuk kedalamnya, saya berharap bisa menjadi salah satu dari pekerjaan di atas.
Ini hanya pendapat saya, bagaimana menurut kalian???? Pekerjaan apa yang kalian impikan???
Semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

LOMBA DEKORASI KELAS

KEBUN AJAIB NARRA

IBU, KATA TERINDAH DI DUNIA